Tuesday, March 6, 2012

Write Down Your Aspirations


Kalau flash back ke belakang lagi, semua yang di achieve saat ini adalah aspirasi dari masa lalu. Suatu sore gue pernah nemuin buku coret2an 5 tahun lalu gue yang isinya aspirasi karir, pendidikan, traveling, rumah dll. Dan pas dilihat lagi.. wow.. amazed aja. Ternyata semuanya kesampean. Walaupun keringet darah dan basah ketek untuk ngelwatinnya.

Ternyata punya aspirasi itu bisa ngebawa kita kemana-mana ya. Mungkin tanpa sadar pikiran kita ngebawa tingkah laku kita dan aiming ke aspirasi aspirasi tadi. Nah kenapa gak coba bikin aspirasi2 kita dalam sebuah catatan, tulis di blog, print gambar nya kalau perlu tempel di samping layar komputer.

Seperti yang gue lakuin sekarang ini; writing down my goals.

1. Car:



Walaupun memang khayalan tingkat tinggi, tapi sebenarnya mobil ini cukup affordable di UK. Tinggal dipilih aja warnanya yang mana.. :p


2. Home:

Apartment at The Grove

Dua minggu lalu ke show unit nya , damn... keren banget. Walaupun harganya mencekik leher, tapi spacious dan well designed banget. Ya namanya juga show unit. Tapi daripada punya rumah yang ngurusnya ribet, mungkin apartemen lebih simple.

Hmm.. ternyata so far itu doang aspirasi gue.
Walaupun terlihat sangat superficial, tapi memang perlu punya aspirasi. Nanti coba lihat lagi 5 tahun kedepan. Pas nyadar udah tercapai jadi bisa lebih bersukur.





1 comment:

Khrisna M Gangsar said...

I agree with you. Saya pernah beberapa kali ikut sharing session soal manifesto mimpi. Intinya,kl punya mimpi hrs blg ke org lain. Dgn begitu,org tsb akan punya pikiran ttg mimpimu & pikiran tsb adalah doa. Dengan nulis di blog akan banyak org yg baca & semakin banyak org tahu & mikir ttg mimpimu, maka akan semakin banyak yg mendoakan.. Di luar org akan punya pikiran negatif ttg mimpi2mu ya,at least mereka udh ikut mendoakan. And its also happen with me :)